Hubungan Gaya Komunikasi Pedagang Dan Keputusan Pembelian Konsumen Jilbab
View/ Open
Date
2016Author
Munzir, Atika Aisyarahmi
Kusumastuti, Yatri Indah
Metadata
Show full item recordAbstract
Gaya komunikasi merupakan cara yang digunakan seseorang dalam
menyampaikan pesan. Setiap individu memiliki gaya komunikasi masing-masing
yang khas dan unik. Pedagang adalah individu yang menjual barang atau jasa
kepada konsumen. Di dalam aktivitas berdagang, komunikasi menjadi peran
penting dalam keberhasilan penjualan. Ada tiga macam gaya komunikasi, yaitu;
visual, auditorium, dan kinesika. Gaya komunikasi yang digunakan dalam
aktivitas berdagang dapat memberikan pengaruh pada konsumen dalam
pengambilan keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan pilihan yang
ditetapkan oleh konsumen ketika akan membeli suatu produk atau jasa dan
dipengaruhi oleh faktor internal maupun faktor eksternal. Keputusan pembelian
konsumen tersebut berkaitan dengan gaya komunikasi yang digunakan oleh
pedagang. Tujuan yang ingin dicapai di dalam penelitian ini adalah untuk
mengetahui adanya hubungan gaya komunikasi pedagang dan keputusan
pembelian konsumen.