Pengaruh Citra Merek Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Kasus Produk Mr. Brownco).
Abstract
Merek adalah identitas dan aspek unik yang dimiliki suatu perusahaan untuk membedakan diri dengan yang lainnya, sedangkan citra merek adalah kumpulan persepsi konsumen tentang merek tersebut. Merek yang sukses dapat menciptakan kesan positif dalam benak konsumen sehingga mengurangi risiko pembelian dan memengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi citra merek produk Mr. BrownCo, menganalisis pengaruh karakteristik responden terhadap keputusan pembelian dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode accidental sampling. Obyek yang diteliti adalah Mr. BrownCo, yaitu sebuah unit bisnis yang bergerak di bidang pangan olahan pertanian sebagai oleh-oleh khas Bogor. Hasil penelitian ini menunjukkan tidak adanya pengaruh karakteristik pelanggan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian ini juga menunjukkan adanya pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen.