Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Pawon Café Bogor
Abstract
Pawon Café merupakan sebuah café yang terletak di kota Bogor yang menyediakan menu seperti steak, soup dan pizza. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis karakteristik konsumen Pawon Café, menganalisis keputusan pembelian konsumen Pawon Café dan menganalisis kepuasan konsumen Pawon Café. Karakteristik konsumen di Pawon Café adalah wanita yang belum menikah dengan latar belakang pekerjaan sebagai karyawan dan pengeluaran per bulan antara Rp 3 000 001-Rp 5 000 000. Konsumen memilih makan di Pawon Café karena tempatnya yang nyaman untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Selain itu menurut konsumen cita rasa makanan dan minuman yang disajikan juga menjadi pertimbangan untuk memilih Pawon Café sebagai tempat makan. Sebagian besar konsumen Pawon Café merasa puas dan berminat mengunjungi kembali. Indeks kepuasan konsumen yang diukur dengan Customer Satisfaction Index (CSI) sebesar 73.82 persen berada pada kriteria puas. Sedangkan pada prioritas perbaikan atribut dilakukan dengan perhitungan menggunakan diagram kartesius Importance Performance Analysis (IPA) dimana pada kuadran I hanya terdapat satu atribut yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki yaitu fasilitas wifi. Konsumen merasa kinerja yang dihasilkan oleh Pawon Cafe telah sesuai dengan harapan yang diinginkan.
Collections
- UT - Agribusiness [4256]