Show simple item record

dc.contributor.advisorAminah, Mimin
dc.contributor.authorDewinta
dc.date.accessioned2013-11-12T07:16:16Z
dc.date.available2013-11-12T07:16:16Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/65956
dc.description.abstractPerkembangan keuangan di Indonesia semakin berkembang terutama disektor perbankan yang sudah menjadi kegiatan transaksi sehari-hari dan di dalam tatanan perekonomian suatu negara yang memiliki peran dalam menyediakan fasilitas jasa di bidang keuangan oleh lembaga-lembaga keuangan dan lembaga-lembaga penunjang lainnya. Menurut data Bank Indonesia, industri perbankan mencatatkan dana pihak ketiga (DPK) cukup tinggi pada tahun 2011 dibandingkan 2010 dilihat dari aset terbesar. Di setiap perbankan banyak menciptakan dan menawarkan beberapa produk perbankan yang unggul. Salah satu srategi mewujudkan visi BNI menjadi bank kebanggaan nasional yang unggul dalam layanan dan kinerja adalah dengan mengembangkan maupun menciptakan fitur/produk baru yang sesuai kebutuhan, keinginan, minat dan target pasar, sehingga BNI menciptakan produk TAPENAS yang merupakan tabungan simpanan yang bermanfaat bagi kebutuhan apapun di masa yang akan datang khususnya untuk pendidikan anak. BNI juga selalu memberikan yang terbaik untuk nasabah dan meningkatkan kualitas produk simpanan TAPENAS yang ditawarkan. Tujuan peneitian ini adalah : (1) mengetahui karakteristik nasabah produk simpanan TAPENAS pada PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Utama Bogor. (2) Menganalisis Faktor yang dipentingkan nasabah dalam pemilihan simpanan TAPENAS PT BNI Kantor Cabang Utama Bogor, (3) memberikan rekomendasi kebijakan terkait produk TAPENAS PT BNI Kantor Cabang Utama Bogor. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui hasil pengamatan, melalui kuesioner dan wawancara. data sekunder diperoleh dengan cara melakukan studi pustaka seperti buku, laporan perusahaan, makalah, laporan penelitian, internet dan berbagai sumber lainnya. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reabilitas, analisis deskriptif dan analisis faktor, yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel independen atribut yang dipentingkan. Hasil penelitian menunjukan faktor yang dipentingkan nasabah dalam pemilihan produk TAPENAS BNI Cabang Bogor terdapat empat faktor, yaitu faktor pertama disebut faktor pelayanan adalah kemudahan laporan dan informasi (0.840). pada faktor kedua yang disebut faktor keunggulan adalah atribut biaya administrasi (0.574). pada faktor ketiga yang disebut faktor kemudahan adalah artibut lokasi BNI (0.805). pada faktor keempat yang disebut faktor perhatian adalah atribut ajakan nasabah untuk terlibat dalam suatu kegiatan (0.737).en
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.titleAnalisis Faktor yang Dipentingkan Nasabah Simpanan TAPENAS (Studi Kasus PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Utama Bogor)en


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record