Persepsi, Pengetahuan dan Motivasi Siswa SMA Kota Bogor dalam Menggunakan Motor Matic
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi, pengetahuan dan motivasi siswa SMA kota Bogor dalam menggunakan motor matic. Persepsi pada contoh berada pada katagori baik dan sebagian besar contoh menyatakan sangat setuju bahwa motor matic meningkatkan kemudahan dalam berkendara dan merupakan motor yang praktis jika dibandingkan dengan motor jenis selain matic. Pengetahuan contoh berada pada katagori tinggi dalam mengetahui karakteristik fisik dan inovasi motor matic yang dapat dikendarai tanpa menekan kopling dan menginjak perseneling. Motivasi contoh berada pada katagori sedang. Hasil uji hubungan menunjukkan bahwa uang saku berhubungan positif sangat signifikan dengan perilaku penggunaan motor matic, persepsi berhubungan sangat positif dengan motivasi dan persepsi berhubungan positif signifikan dengan perilaku penggunaan motor matic. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa uang saku dan persepsi berpengaruh positif sangat signifikan dan signifikan secara berturut-turut terhadap penggunaan motor matic.