Analisis Perilaku Konsumen dan Implikasinya Pada Strategi Bauran Pemasaran Toko Buah (Studi Kasus Di Toko Buah Jakarta Fruit Market Kelapa Gading, Jakarta Utara).
Abstract
Meningkatnya kesadaran untuk hidup sehat, telah mendorong konsumen untuk meningkatkan konsumsi buah-buahan sebagai suatu bagian dari pola makan berdasarkan kepada prinsip back to nature. Buah sebagai bahan pangan mempunyai kadar air, vitamin, mineral dan serat yang tinggi, tetapi rendah dalam hal energi, lemak., dan karbohidrat., yang berguna bagi kesehatan tubuh. Untuk menyalurkan buah segar dari produsen ke konsumen dilakukan kegiatan pemasaran. Salah satu lembaga pemasaran dimana konsumen dapat memperoleh buah adalah pengecer Saat ini, pemasaran buah tidak hanya ditemukan di pasar tradisional dan pedagang kaki Lima, tetapi juga menjangkau tempat tertentu seperti supermarket dan toko khusus yang menjual buah. Berbagai pengecer skala besar lokal dan asing yang menyediakan buah-buahan telah bermuncuLan di Indonesia, baik berbentuk perusahaan sendiri maupun grup dari perusahaan yang teLah mapan. Jumlah pemasar buah yang semakin banyak terutama pada toko yang khusus menjual buah menimbulkan persaingan yang ketat antara toko buah yang satu dengan toko buah yang lain. Persaingan ini menuntut pengusaha toko buah untuk menjalankan strategi yang berorientasi kepada konsumen melalui tindakan pembelian mereka
Collections
- UT - Agribusiness [4610]