Analisis Keputusan rembelian dan Positioning Produk Ayam Panggang dan Steak di Restoran "MP' Bogor
Abstract
Perkembangan rumah makan dan restoran baik yang berciri Lokal/tradisional maupun modern/asing merupakan reaksi atas permintaan konsumen yang semakin beragam dan dampak dari globalisasi Hal ini dipengaruhi oleh informasi gaya bidup, kesadaran gizi, persepsi, pendidikan dan waktu yang semakin sempit untuk menyediakan makanan Keragaman tempat yang mudah dijangkau, serta peIayanan yang memuaskan kepada konsumen merupakan sebuah tuntutan agar dapat bersaing di pasar yang semakin ketat Restoran MP merupakan saIah Satu restoran yang mampu bersaing dengan rumah makan dan restoran. Iainnya di kota Bogor karma dikelola dengan manajemen' yang profesional dan terus membenahi diri Disamping dengan munculnya restotan yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman seperti Sang Mirah, Wong Solo, Gurih 7, Steak 21, Daily Steak, Obonk Steak dan sejenis Iainnya akan mengakibatkan persaingan yang sangat ketat diantara restoran tersebut. Salah satu cara yang dapat di tempuh adalah dengan mengevaluasi posisi ayam panggang dan steak Restoran MP berdasarkan persepsi konsumen tentang Restoran MP dengan restoran pesaingnya Tujuan penelitian ini adalah : (I) menganalisis proses pengambilan keputusan dalam pembeIian ayam panggang dan steak di Restoran MP dan (2) menganalisis positioning produk ayam panggang dan steak di Restoran MP berdasarkan persepsi konsumen.