Analisis manajemen strategi industri plastik pada PT Topla Abadi Jaya (DOM-DIV), Bekasi, Jawa Barat
Abstract
Industri plastik di Indonesia dipandang memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Menurut Badan Pusat Statistik ada sekitar 3,7 juta ton per tahun bahan plastik diproduksi di Indonesia sebagai bahan campuran produk otomotif, perabotan rumah tangga, komponen elektronik dan lainnya. Plastik merupakan bahan yang sudah dikenal penggunaannya mulai dari peralatan rumah tangga sampai produk yang dihasilkan oleh pabrik banyak terbuat dari plastik misalnya untuk komponen otomotif seperti dashboard dan kursi mobil, sedangkan untuk komponen elektronik seperti interior lemari es. Industri plastik menempati urutan ke tujuh dari 24 industri untuk persetujuan nilai investasi domestik menurut sektornya. Hal ini menunjukkan bahwa industri perplastikan di Indonesia sedang berkembang baik sehingga berdampak pada pertumbuhan sektor swasta serta penciptaan lapangan kerja yang lebih luas.
Collections
- UT - Agribusiness [4254]