Tingkat kepuasan nelayan terhadap pelayanan penyediaan kebutuhan melaut di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Muara Angke Jakarta
Abstract
Penyediaan kebutuhan melaut seperti solar, es, dan air merupakan salah satu bentuk pelayanan yang terdapat di PPI Muara Angke Jakarta. Dalam pelaksanaannya, terdapat berbagai atribut yang mendukungnya. Pelaksanaan pelayanan penyediaan kebutuhan melaut akan dinilai baik secara langsung maupun tidak langsung oleh konsumennya, yaitu nelayan-nelayan yang membeli kebutuhan melaut di PPI Muara Angke. Penelitian mengenai tingkat kepuasan nelayan terhadap pelayanan penyediaan kebutuhan melaut di PPI Muara Angke dilakukan pada bulan Juli 2007 dan bertujuan untuk menentukan tingkat kepuasan nelayan terhadap pelayanan penyediaan kebutuhan melaut di PPI Muara Angke Jakarta. Penelitian dilakukan dengan metode survei dan analisis data dilakukan dengan Metode Customer satisfaction Index, Importance and Performance Analysis serta analisis gap