Analisis ekuitas merek susu high calcium anlene (Kasus di Kota Bogor)
Abstract
Keberhasilan usaha-usaha pemasaran yang dilakukan oleh suatu perusahaan banyak ditentukan oleh kemampuannya dalam meramu elemenelemen bauran pemasaran, yaitu produk, harga, distribusi dan promosi serta kemampuannya dalam membangun ekuitas merek yang kuat. Menurut Walgren dan Donthu dalam Widarmana (2005), bertambahnya nilai karena perberian merek pada suatu produk disebut dengan ekuitas merek. Semakin kuat ekuitas merek suatu produk, semakin kuat pula daya tariknya di mata konsumen untuk mengkonsumsi produk tersebut yang selanjutnya dapat menggiring konsurnen untuk rnelakukan pernbelian secara berulang sehingga mengantarkan perusahaan untuk rneraup keuntungan dari waktu ke waktu (Durianto et al, 2004). Aaker (1997) mengemukakan bahwa perang pemasaran akan menjadi perang antar merek sehingga satu-satunya cara untuk dapat menguasai pasar adalah memiliki pasar dengan merek yang dominan.
Collections
- UT - Agribusiness [4251]