Perilaku konsumen dalam proses keputusan pembelian produk agar-agar di Market Place Matahari di Kota Bogor
Abstract
Jumlah penjualan produk akan mempengaruhi keuntungan yang diperoleh suatu perusahaan. Untuk mencapai tingkat penjualan yang diinginkan, produsen produk agar-agar harus mengetahui bagaimana perilaku konsumen produk agaragar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis karakteristik umum konsumen, perilaku konsumen dalam proses keputusan pembelian serta faktor-faktor yang mempengaruhi proses keputusan pembelian produk agar-agar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan satuan kasus adalah konsumen produk agar-agar di Market Place Matahari di kota Bogor. Pengambilan sampel purpossive sampling digunakan untuk memilih Market Place Matahari di kota Bogor sebagai lokasi penelitian, sedangkan pengambilan sampel accidental sampling digunakan untuk memilih responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif, analisis cochran Q test dan analisis index value.