Peran Komunikasi Antar Karyawan Terhadap Motivasi Karyawan Di Perusahaan Menengah (Studi Kasus CV.ABC Cabang Bogor)
Abstract
Kemampuan berkompetisi merupakan isu utama pada perusahaan karena dari kemampuan berkompetisi inilah perusahaan mendapatkan keunggulan bersaing yang selanjutnya menjaga keberlanjutan suatu organisasi. Untuk menjadi perusahaan yang kuat, sumber daya manusia harus memiliki kompetensi serta kinerja yang baik. Kompetensi dan kinerja sumber daya manusia harus dijaga karena dua hal inilah yang akan membentuk keberlanjutan suatu organisasi. Semua kegiatan organisasi dalam mencapai misi dan tujuannya adalah sangat tergantung kepada manusia yang mengelola organisasi itu. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengidentifikasi komunikasi antar karyawan yang dilaksanakan di CV ABC cabang Bogor, (2) menganalisa peran faktorfaktor komunikasi antar karyawan terhadap Motivasi Karyawan CV ABC cabang Bogor. Dari lima variabel yang termasuk ke dalam komunikasi antar karyawan, ternyata hanya empat yang berpengaruh yaitu: empati, sikap mendukung, sikap positif dan kesetaraan, sedangkan faktor keterbukaan tidak berkorelasi secara nyata. Komunikasi antar karyawan berguna bagi perusahaan maupun bagi karyawan yang dinilai. Dengan adanya komunikasi antar karyawan, karyawan dapat mengetahui tingkat kemampuannya sehingga mereka dapat meningkatkan potensinya. Bagi perusahaan dapat mengambil keputusan yang berkaitan dengan karyawan.
Collections
- MT - Professional Master [883]