Pemasaran Handycraft yang Berbahan Dasar Barang-Barang Bekas dengan Modifikasi Sulam Pita
Date
2008Author
Wulandari, Ratna Budi
Jati, Anis Usfah Prastu
Islamiah, Kasliyanti
Sasmito, Sigit Deni
Metadata
Show full item recordAbstract
Kesenian merupakan ha1 yang fleksibel dan dapat diungkapkan dalam berbagai bidang kehidupan oleh karena itu kelompok kami mengambil tenla PKM pemasaran handycraft berbahan dasar barang-barang bekas dengan modifikasi sulam pita. Tujuan dari PKM kami adalah untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah limbah, terutama limbah yang berupa kain. Sesuai dengan temanya PKM kami menggunakan bahan dasar jeans bekas bahan tersebut diperoleh dari para pengusaha vermak levis yang ada di daerah kampus, untuk memperindah jeans tersebut kami memberikan tambahan sulam pita di atasnya. Metode pelaksanaan program ini terdiri dari empat bagian utama, yaitu pra-produksi,, produksi, pemasaran dan evaluasi. Pra-produksi meliputi inventarisir bahan baku, 'tenaga keja, dan peralatan. Proses produksi meliputi pemilihan kain bekas yang akan dipakai, pembuatan pola dilanjutkan dengan penyulaman dan penjahitan bahan. Proses produksi dilakukan disalah satu rumah anggota. Pemasaran dilakukan dengan dua tahap yaitu pemasaran psndahuluan dan pemasaran terjadwal: Proses evaluasi dilakukan secara berjalan di seriap tahap metode dan evaluasi keseluruhan secara umum.
Collections
- PKM - Kewirausahaan [439]