Pemodelan Arus Lalulint as Dengan Pendekatan Model Mikroskopik & Makroskopik
Abstract
Karya ilmiah ini membahas pemodelan arus lalu Hotas kendaraan dengan pendekatan model-model mikroskopik yang disajikan dengan model mobil berurutan dan model lajur ganda, sena pemodelan makroskopik sebagai lanjutan dari pemodelan mikroskopik. Pada tingkat rnikroskopik pemodelan setiap kendaraan digambarkan oleh koordinat ruang x dan kecepatan v untuk waktu JEiR.+. Pada pemodelan mikroskopik. reaksi pengemudi digambarkan dalam persepsi threshold, di antaranya ambang reaksi negatif, arnbang reaksi positif, ambang reaksi pada jarak berbahaya, ambang reaksi pada jarak aman dan ambang reaksi pada jarak yang diinginkan. Dalam kasus Jajur ganda dirumuskan ambang reaksi perpindahan lajur ke sebelah kanan (HR), perpindahan lajur ke sebelah kiri (HJJ. pengereman (HB), percepatan (HA), dan pengemudian bebas (Hf). Sedangkan model makroskopik merupakan lanjutan dari pemodelan mikroskopik, yaitu dengan mengamati kerapatan p, kecepatan rata-rata u, dan ragam kecepatan kendaraan f:} dari situasi lalu Iintas yang diamati.
Collections
- UT - Mathematics [1365]