Analisis bauran pemasaran dalam strategi bersaing produk minuman sari buah PT Ultrajaya Milk Industri and Trading company
Abstract
Produk minuman sari buah merupakan salah satu produk olahan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Produksi dan konsumsi minuman sari buah di Indonesia menunjukkan kecenderungan kenaikan yang cukup tinggi dalam tahun-tahun terakhir ini . PT Ultrajaya Milk Industry and Trading Company adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri minuman sari buah (fruit juice drink). Perusahaan telah memproduksi dan memasarkan produk minuman sari buah dalam kemasan tetra pak dengan proses pengolahan ultra high temperature sejak tahun 1978. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang menj adi kekuatan dan kelemahan perusahaan serta peluang dan ancaman yang dihadapinya dalam memasarkan produk minuman sari buah, dan bagaimana bauran pemasaran produk minuman sari buah perusahaan apabila dikaitkan dengan posisi produk, daur hidup produk, serta peramalan pejualannya dalam strategi bersaing perusahaan.