Pengaruh Reklame Terhadap Kualitas Estetik Lanskap Jalan Lingkar Kebun Raya Bogor
Abstract
Bogor sebagai kota wisata seharusnya memperhatikan estetika kota secara keseluruhan. Estetika kota dapat diinterpretasikan pada Landmark seperti Kebun Raya Bogor. Lanskap Jalan Lingkar Kebun Raya Bogor (KRB) mempunyai berbagai potensi dan kendala estetika tentang kenyamanan penggunanya. Salah satu potensi dan kendala tersebut adalah visual produk reklame yang meningkat secara kuantitas dan kualitas. Sementara itu, penataan media reklame kurang mempertimbangkan kondisi lingkungan yang berkonsep estetika sehingga perlu adanya kajian dan evaluasi keberadaan reklame sesuai kaidah keseimbangan dan keserasian. Hal tersebut disebabkan tidak adanya “standar estetika lingkungan penataan reklame” sebagai landasan suatu lanskap jalan dalam menganalisa keberadaan reklame.
Collections
- UT - Landscape Architecture [1258]