Analisis Profil Segmen Gaya Hidup Konsumen dan Karakteristiknya dalam Mengkonsumsi lkan Segar di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat
Abstract
Konsep gaya hidup pada dasarnya mempelajari bagaimana individu menghabiskan waktu dan uangnya. Dengan gaya hidup, pemasar dapat membuka dan mengkaji pemahaman terhadap konsumen, bagaimana preferensi serta kebiasaan mengkonsumsi suatu produk dimana kebiasaan merupakan implementasi dari perilaku konsumen. Selain itu gaya hidup merupakan unsur penting yang akan mempengaruhi seseorang dalam mengkonsumsi suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji variabel-variabel yang membentuk gaya hidup konsumen, menganalisis dan mengidentifikasi perbedaan masing-masing segmen gaya hidup yang terbentuk dan untuk mengetahui karakteristik konsumen dalarn mengkonsumsi ikan segar berdasarkan segmen gaya hidup yang terbentuk.