View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Fisheries and Marine Science
      • UT - Aquatic Resources Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Fisheries and Marine Science
      • UT - Aquatic Resources Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Persepsi dari Sikap Pengunjung terhadap Atribut Objek Wisata Pantai Pondok Bali, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

      Thumbnail
      View/Open
      Abstract (291.1Kb)
      Full Text (4.000Mb)
      Date
      2003
      Author
      Awaludin, Encep Tatang
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Kawasan pantai merupakan salah satu sumberdaya pesisir yang memiliki nilai ekonomi dan estetis yang menarik. Hal tersebut dilandasi pula oleh kebutuhan konsumen terhadap wisata bahari. Objek Wisata Pantai Pondok Bali, Kabupaten Subang adalah kawasan wisata bahari yang disediakan bagi konsumen secara umum. Tujuan dan penelilian ini adalah untuk mengidentifikasi persepsi dan sikap pengunjung terhadap atribut yang ada di objek wisata Pantai Pondok Bali. Pengukuran sikap dilaltukan dengan menggunakan Model Sikap Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai sikap pengunjung Kabupaten Subang lebih tinggi daripada pengunjung luar Kabupaten Subang. Nilai sikap yang 'baik' berdasarkan kelompok umur secara berurutan dan tertinggi ke terendah adalah kelompok umur 31-38 tahun, 15-22 tahun, lebih dan 55 tahun, 23-30 tahun, 47-54 tahun dan umur 39-46 tahun. Sikap pengunjung terhadap atribut objek wisata Pantai Pondok Bali menyatakan relatif 'kurang baik'. Adapun atribut yang relalif 'baik' adalah penyediaan air bersih dan ketersediaan fasilitas ibadah Atribut yang dinyatakan biasa saja adalah atribut pelayanan, sedangkan atribut yang relatif 'sangat buruk' adalah atribut penginapan, sarana dan prasarana wisata, layanan wisata lainnya, fasilitas hiburan, harga, kerapihan, kebersihan dan tata ruang, keamanan dan warung ikan bakar. Adapun dan sisi kepuasan pengunjung, berdasarkan pendekatan multi atribut pada umumnya pengunjung menyatakan 'tidak puas' terhadap manfaat objek wisata.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/24442
      Collections
      • UT - Aquatic Resources Management [2679]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository