Analisis Strategi Pemasaran Perusahaan Distributor Buah Segar
Abstract
Buah-buahan merupakan salah satu komoditi hortikultura selain sayur-sayuran, tanaman obat dan tanaman hias, yang mempunyai potensi produksi yang cukup besar dan pangsa pasar yang cukup luas. Selain itu, adanya peningkatan jumlah penduduk sejalan dengan adanya peningkatan kesadaran masyarakat akan kebutuhan komposisi gizi yang seimbang merupakan peluang bagi pasar buah-buahan. Oleh karena itu permintaan akan buah-buahan diperkirakan terus meningkat. Di masa mendatang, permintaan buah-buahan pada tahun 2015 diperkirakan sebesar 20 juta ton. Mengingat sifat produk hortikultura yang mudah rusak maka buah-buahan yang merupakan komoditi hortikultura memerlukan penanganan yang khusus, oleh karena itu pemasaran buah-buahan semakin penting untuk menghasilkan buah yang berkualitas baik sesuai dengan permintaan pelanggan, untuk itu perusahaan yang bergerak dalam bisnis buah harus bisa mempertahankan dan menjaga kualitas buahnya sehingga setiap perusahaan harus memiliki strategi-strategi dalam memasarkan buah segar, agar dapat bertahan dalam persaingan industri yang semakin ketat.
Collections
- UT - Agribusiness [4256]