Analisis kepuasan dan loyalitas pelanggan Retailer PT. Saung Mihwan Kecamatan Megamendung, Bogor – Jawa Barat
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting bagi setiap perusahaan. Jadi apabila suatu produk atau pe/ayansn suatu perusailaan telah memenuhi kebutuhan pe/anggannya ilu bisa dikatakan memuaskan. Costumer satisfaction is worthless, costumer loyalty is priceless, kalimat ini menyatakan bahwa suatu perusahaan belapa pentingnya memi/iki pe/anggsn yang /oyal. PT. Saung Mirwan pernah menga/ami kehi/angan pe/anggannya oleh karena itu harus dicari penyebab dari kepergian pe/anggan lersebut. PT. Saung Mirwan merupakan perusa/laan yang bergerak eli bidang agribisnis. F'roeluk,• produknya terdiri dari bermacam-macam sayuran dan bunga-blln9aan. Dalam Penelitian ini produk yang diteliti adalah edamame, paprika, brokoli dan buncis mini. Keempat produk ini merupakan sayur-an pokok PT. Saung Mirwan yang dijual ke pelanggan retailer.