Peramalan Permint Aan Beberapa Komoditi Sayuran Pada PT.Saung Mirwan, Bogor
Abstract
Sayuran merupakan salah satu komoditi hortikultura yang memiliki peranan penting bagi masyarakat terutama dalam memenuhi kecukupan pangan dan gizi masa datang. Sayuran merupakan salah satu komponen penting di dalam menu makanan yang seimbang. Hal ini disebabkan karena sayuran merupakan sumber vitamin, mineral, dan serat yang diperlukan untuk kesehatan tubuh. Tingkat konsumsi sayuran selama periode tahun 1997-2002 cenderung meningkat. Konsumsi sayuran tahun 2002 bila dibandingkan dengan tahun 1999 mengalami peningkatan dari 162,3 gram/kapita/hari menjadi 204,6 gram/kapita/hari atau sebesar 26, 1 persen. PT Saung Mirwan (SM) merupakan safah satu perusahaan yang bergerak dalam agribisnis sayuran. Sejak awal, PT SM telah memposisikan perusahaannya sebagai perusahaan yang' menghasilkan sayuran yang berkualitas dan eksklusif. Salah satu strategi yang diterapkan perusahaan sehingga tetap eksis sampai saat ini adalah konsep costumer to costumer. Konsep tersebut menitikbemtkan pada kepuasan pelanggan dengan cara memenuhi permintaan pelanggan akan sayuran yang berkualitas.