Sponsorship Sebagai Strategi Promosi Teh Kemasan Pada Pt Sinar Sosro Jakarta
Abstract
Persaingan pada media-media iklan semakin ketat karena setiap perljsahaan cenderung menggunakan media yang sama dalam mempromosikan produknya. Berbagai merek ditawarkan dari berbagai macam produk, termasuk teh kemasan. Hal ini menyebabkan perhatian konsumen menjadi terpecah karena disodori berbagai ikian dari berbagai merek teh Kernasan. sehingga keefektifan media-media tersebut menjadi berkurang mengingat biaya iklan yang dikeluarkan sang at besar. Kondisi di atas menuntut perusahaan untuk mencari alternatif media promosi lain yang lebih efektif dengan biaya yang lebih murah. Perusahaan dapat tetap mempertahankan promosi melalui media lini atas (above the line), tetapi dengan dukungan kuat dari media lini bawah (below the line). Perusahaan umumnya tidak mengiklankan produknya secara larus menerus pada media iklan unggulan. Hal ini disebabkan oleh anggaran iklan yang terbatas atau pertimbangan terhadap faktor-faktor lainnya. Oleh karena itu, promosi melalui media lini atas dan lini bawah harus terpadu. Hal ini ditujukan agar pada saat perusahaan tidak mengiklankan produknya pada media-media unggulan seperti televisi, radio atau media cetak, produk-produknya masih dapat ditemui pada kegiatan promosi melalui media lini bawah seperti sponsorship.