Prospek Pengembangan Usaha Itik Goreng Warung Tenda di Kota Bogor
Abstract
Perubahan gaya hidup masyarakat kota dalam pola konsumsi memberi peluang munculnya rumah makan maupun warung makan di sekitar Kota Bogor. Salah satu jenis warung makan yang mempunyai banyak konsumen yaitu warung tenda. Menu yang ditawarkan pada warung tenda beragam, salah satunya yaitu itik goreng yang lebih dikenal dengan sebutan bebek goreng. Harga menu itik goreng relatif mahal sehingga konsumennya masih terbatas. Di sisi lain, pedagang warung tenda sering kesulitan mencari itik untuk dipotong, karena pasarnya relatif kurang kontinyu. Oleh karena itu perlu dikaji prospek pengembangan usaha itik goreng warung tenda, dilihat dari faktor-faktor lingkungan eksternal dan internal Kota Bogor untuk usaha itik goreng warung tenda dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi pengembangan usaha itik goreng seperti permintaan, sumber -sumber penawaran akan daging itik, dan pendapatan usaha itik goreng.
Collections
- UT - Agribusiness [4618]