Model Optimal Penggunaan Binatang Buruan secara Konsumtif
Abstract
Dalam suatu peternakan binatang buruan (game ranch), binatang buruan dikelola oleh suatu manajemen ranch. Dalam mengelola binatang buruan timbul beberapa permasalahan yang harus dihadapi, yakni memaksimumkan pendapatan dari hasil pemanenan. Terdapat dua pemodelan yang digunakan. Model pertama digunakan untuk mencari solusi optimal dari pemanenan. Model ini terbagi ke dalam dua subproblem. Subproblem pertama menyelesaikan masalah optimisasi pendapatan dari hasil pemanenan spesies tunggal. Hasil ini kemudian digunakan sebagai input subproblem kedua yakni model optimisasi pendapatan dari pemanenan beberapa spesies. Model kedua digunakan untuk menghitung pendapatan pada masa pembangunan ranch. Pendapatan pada model ini diperoleh dari modal pada akhir pembangunan peternakan. Dalam tugas akhir ini model diselesaikan dengan metode branch-and-bound, menggunakan software Lingo 8
Collections
- UT - Mathematics [1408]