View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Pengaruh Live Streaming, dan E-Service Quality Terhadap Niat dan Keputusan Keputusan Pembelian Produk fast fashion Generasi Z di E-commerce Shopee

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (2.416Mb)
      Fulltext (3.504Mb)
      Lampiran (2.149Mb)
      Date
      2025
      Author
      Faisal, Muhammad Ircham
      Hartoyo
      Yuliati, Lilik Noor
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Generasi Z, yang lahir di era digital dan tumbuh dengan akses teknologi yang tinggi, memiliki kebiasaan berbelanja yang berbeda dari generasi sebelumnya. Mereka lebih sering menggunakan perangkat mobile dan lebih responsif terhadap konten yang disajikan secara interaktif. Di sisi lain, kualitas layanan elektronik juga menjadi faktor penting yang dapat membangun atau menghancurkan loyalitas konsumen. Dalam lingkungan e-commerce yang sangat kompetitif, aspek seperti keandalan, responsivitas, kecepatan pengiriman, dan keamanan transaksi menjadi kunci dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming dan e-service quality terhadap keputusan pembelian produk fast fashion di e-commerce Shopee, khususnya di kalangan generasi Z. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional, di mana data dikumpulkan melalui survei terhadap 240 responden yang merupakan pengguna aktif Shopee dan telah berbelanja melalui fitur live streaming. Responden yang dipilih adalah generasi Z yang tinggal di wilayah Jabodetabek, yang telah menggunakan Shopee minimal satu kali dalam satu bulan terakhir dan telah menyaksikan atau berpartisipasi dalam live streaming penjualan produk fashion di Shopee. Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa live streaming memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Fitur ini memungkinkan konsumen untuk melihat produk secara langsung, mendapatkan informasi secara real-time, serta berinteraksi langsung dengan penjual. Interaksi ini menciptakan kepercayaan yang lebih besar karena konsumen dapat melihat detail produk secara langsung dan menanyakan hal-hal yang mereka butuhkan sebelum memutuskan untuk membeli.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/161616
      Collections
      • MT - Business [4046]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository