Analisis Strategi Kebijaksanaan Bisnis Ikan Tuna Beku Pada Pt Harini Asribahari Ltd. Jakarta Utara
Abstract
Penelitian mengenai penetapan strategi kebijaksanaan bisnis Ikan Tuna (Thunnus sp) ini dilakukan melihat semakin besarnya tantangan pada bisnis Ikan Tuna dari dalam negeri maupun internasional. Penetapan strategi kebijaksanaan bisnis sangat berkait, dengan faktor eksternal maupun internal yang terj adi pada perusahaan (PT Harini Asribahari Ltd.), setelah diidentifikasi faktor internal maupun ekternal yang berpengaruh pada bisnis perusahaan, maka selanjutnya dianalisis dengan analisis SWOT, sebelumnya dilakukan analisis pangsa pasar untuk membandingkan volume ekspor Ikan Tuna perusahaan terhadap volume ekspor Ikan Tuna Indonesia yang nantinya berpengaruh dalam identifikasi faktor internal. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis kekuatan dan kelemahan PT Harini Asribahari Ltd., mengindentifikasi dan menganalisis peluang dan ancaman dari Iuar perusahaan, mernmuskan alternatifkebijaksanaan bisnis PT Harini Asribahari Ltd.