Perbandingan Pelayanan Langsung dan Digital dalam Meningkatkan Efektivitas Komunikasi Publik di SPKT Polresta Bogor Kota
Date
2024Author
Aqdiyasyah, Ghaitsa Anes
Astuti, Vivien Febri
Mulyawaty, Siska
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan perbandingan pelayanan langsung dan digital di SPKT Polresta Bogor Kota dalam meningkatkan efektivitas komunikasi publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif komparatif dengan teknik analisis deskrifptif. Teknik pengumpulan data pada laporan akhir ini yakni partisipasi aktif, observasi, wawancara dan studi pustaka dengan subjek proyek atau informan adalah anggota kepolisian regu tiga yang bertugas di divisi SPKT Polresta Bogor Kota. Penelitian ini membandingkan unsur-unsur komunikasi pelayanan publik langsung dan digital, guna meningkatkan efektivitas komunikasi publik di SPKT Polresta Bogor Kota. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan rekomendasi untuk optimalisasi pelayanan publik di SPKT Polresta Bogor Kota, dengan memanfaatkan kelebihan dari masing-masing unsur-unsur komunikasi untuk mencapai komunikasi yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. This study aims to explain the comparison of direct and digital services at the SPKT
Polresta Bogor City in improving the effectiveness of public communication. The
method used in this study is Qualitative comparative with descriptive analysis
techniques. Data collection techniques in this final report are active participation,
observation, interviews and literature studies with the subject of the project or
informant being a member of the police squad three who is on duty in the SPKT
Polresta Bogor City division. This study compares the elements of direct and digital
public service communication, in order to improve the effectiveness of public
communication at the SPKT Polresta Bogor City. The results of the study are
expected to provide recommendations for optimizing public services at the SPKT
Polresta Bogor City, by utilizing the advantages of each elements of communication
to achieve more effective and responsive communication to community needs.