Strategi Branding Produk Melalui Video Iklan Hari Raya di PT Quantum Tosan Internasional
Abstract
Proyek akhir ini bertujuan untuk mengembangkan dan menerapkan strategi
branding melalui iklan hari raya di PT Quantum Tosan Internasional. Video ini
dibuat untuk pengenalan soft selling merek produk yang berada di PT Quantum
Tosan Internasional. Video ini juga bertujuan untuk menyampaikan informasi
yang jelas dan menarik melalui pendekatan emosional yang memperkuat asosiasi
positif antara produk tersebut dengan moment-moment yang berada dalam adegan
iklan. Dengan demikian, konsumen tidak hanya mengingat merek sesacara
rasional namun juga merasakan koneksi emosional yang kuat, yang pada akhirnya
mendorong loyalitas jangka panjang dan memperkuat posisi merek di pasar.
Pengemasan pesan juga dibuat agar mudah diingat, serta penerapan teori branding
yang relevan. Video iklan hari raya ini memenuhi konsep dan aspek branding
sehingga sampai ke audiens dengan baik. saran diberikan agar kedepannya bisa
mengembangkan lagi iklan dengan lebih variatif dan informatif. Dengan demikian,
diharapkan upaya branding ini dapat meningkatkan awareness audiens dan
memberikan dampak positif bagi PT Quantum Tosan Internasional. Proyek akhir ini bertujuan untuk mengembangkan dan menerapkan strategi
branding melalui iklan hari raya di PT Quantum Tosan Internasional. Video ini
dibuat untuk pengenalan soft selling merek produk yang berada di PT Quantum
Tosan Internasional. Video ini juga bertujuan untuk menyampaikan informasi
yang jelas dan menarik melalui pendekatan emosional yang memperkuat asosiasi
positif antara produk tersebut dengan moment-moment yang berada dalam adegan
iklan. Dengan demikian, konsumen tidak hanya mengingat merek sesacara
rasional namun juga merasakan koneksi emosional yang kuat, yang pada akhirnya
mendorong loyalitas jangka panjang dan memperkuat posisi merek di pasar.
Pengemasan pesan juga dibuat agar mudah diingat, serta penerapan teori branding
yang relevan. Video iklan hari raya ini memenuhi konsep dan aspek branding
sehingga sampai ke audiens dengan baik. saran diberikan agar kedepannya bisa
mengembangkan lagi iklan dengan lebih variatif dan informatif. Dengan demikian,
diharapkan upaya branding ini dapat meningkatkan awareness audiens dan
memberikan dampak positif bagi PT Quantum Tosan Internasional.