Teknik Pengambilan Gambar Sinematografi dalam Pembuatan Video Company Profile di Website UPGPSB Dinas Kebudayaan DKI Jakarta
Abstract
Teknik pengambilan gambar sinematografi memiliki peranan penting dalam pembuatan video company profile UPGPSB Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. Penggunaan teknik pengambilan gambar sinematografi yang tepat dapat menghasilkan video company profile yang menarik dan informatif. Video company profile UPGPSB Dinas Kebudayaan DKI Jakarta berperan sebagai media informasi dan promosi terkait gedung pertunjukan seni budaya sebagai fasilitas yang dapat digunakan oleh publik. Penulisan proyek akhir ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengimplementasikan teknik pengambilan gambar sinematografi yang dapat membantu menyampaikan informasi dalam video company profile UPGPSB Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. Proyek akhir ini dilaksanakan di UPGPSB Dinas Kebudayaan DKI Jakarta dan lima gedung pertunjukan seni budaya yang dikelola di Jakarta. Penulisan proyek akhir ini menggunakan metode perancangan Multimedia Development Life Cycle. Pelaksanaan proyek akhir ini menunjukan bahwa penggunaan teknik pengambilan gambar sinematografi dalam video company profile UPGPSB Dinas Kebudayaan DKI Jakarta dapat menyampaikan informasi yang lebih efektif karena camera person menggunakan teknik pengambilan gambar yang beragam. Cinematographic shooting techniques have an important role in making the
company profile video of the UPGPSB of the DKI Jakarta Cultural Office. The use
of appropriate cinematographic shooting techniques can produce interesting and
informative company profile videos. The company profile video of the UPGPSB of
the DKI Jakarta Cultural Office acts as a medium of information and promotion
related to the cultural arts performance building as a facility that can be used by
the public. The writing of this final project aims to explain and implement
cinematography shooting techniques that can help convey information in the
company profile video of the UPGPSB of the DKI Jakarta Cultural Office. This
final project was carried out at the UPGPSB of the DKI Jakarta Culture Office and
five cultural arts performance buildings managed in Jakarta. The writing of this
final project uses the Multimedia Development Life Cycle design method. The
implementation of this final project shows that the use of cinematographic shooting
techniques in the company profile video of the UPGPSB of the DKI Jakarta
Cultural Office can convey more effective information because the camera person
uses various shooting techniques.