Analisis Strategi Promosi Melalui Internet Dengan Pendekatan Proses Idrarki Analitik . Padacv.Wiraagroutama
Abstract
Perkembangan teknologi infonnasi dan komunikasi yang sangat pesat, yaitu internet, telah menyebabkan derasnya arus komunikasi yang mampu menerobos dan melintasi dinding pemisah anlar daerah, pulau, dan bahkan anlar negara. Pada era ini, jarak yang memhatasi posisi anlar negara di belahan dunia hukan lagi merupakan kendala atao hambatan yang sulit untuk ditembus dalam proses komunikasi. Pada mulanya internet digunakan sebagai alat dan sarana lUltuk berinteraksi dan herkomunikasi di kalangan peneliti. Ketika kalangan bisnis menemukan bahwa media ini saogat efektif bagi dunia bisnis, ketika ito pula pemasaran online lahir. Secara sederhana, pemasaran online dapat didefinisilcan sebagai segala sesuatu yang berhubungan dengan aktivitas komersial di internet. cv. Wira Agro Utama (W AU) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang perancangan dan pembuatan alat/mesin pertanian telah memanfaatkan sarana internet UDtuk dengan membangun sebuah situs di internet sebagai media promosinya sejak tahuo 1997 tapi belum pemah melakukan evaluasi terhadap kegiatan promosinya tersebul Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengidentifikasi tujuan yang ingin dicapai perusahaan dengan berpromosi melalui internet, (2) mengidentifikasi faktor-faletor yang mempengaruhi tampilan situs CV. Wira Agro Utama, (3) mengidentifikasi faktor-faktor yang berperan dalam peningkatan kinerja promosi perusahaan melalui internet, dan (4) mengidentifikasi skenario apa saja yang akan ditempuh perusahaan untuk meningkatkan kinerja promosi perusahaan melalui internet. Data dan infonnasi yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara. diskusi dan pengisian kuesioner. Data seku!J.der diperoleh melalui studi kepustakaan dari beberapa literatur. Alat anal isis yang digunakan adalah Proses Hirarki Analitik (PHA) dan sebagai pengolah data digunakan program Expert Choice 2000.
Collections
- UT - Agribusiness [4618]