Analisis kinerja saluran pemasaran industri kecil tahu (kasus pengrajin tahu kelurahan Pasir Jaya, kecamatan Bogor Barat)
Abstract
Industri kecil merupakan bagian dari industri nasional yang saat ini berkembang pesat (BPS, 2005). Pembangunan industri kecil antara lain ditujukan untuk meningkatkan keikutsertaan masyarakat dan kemampuan golongan ekonomi lemah, meratakan kesempatan berusaha. Usaha pengembangan industri kecil merupakan pilihan potensial yang menarik dalam program pembangunan ekonomi rakyat. Berdasarkan data potensi dan perkembangan sektor industri Kota Bogor, tercatat bahwa banyaknya industri kecil pada tahun 2004 adalah 2.711 unit usaha dengan jumlah tenaga kerja 19.872 orang dan nilai investasi sebesar Rp. 29.954 milyar. Dalam setiap usaha, pemasaran merupakan hal yang penting karena mencakup berbagai kegiatan yang menyebabkan barang bergerak dari produsen menuju konsumen
Collections
- UT - Agribusiness [4610]