Strategi pemasaran kosmetika tradisional : Kasus PT Martina Berto, Jakarta
View/ Open
Date
1992Author
Yanuar RS, Anna
Hernanto, Fadholi
Krisnamurthi, Bayu
Metadata
Show full item recordAbstract
Industri kosmetika tradisional, adalah industri yang menggunakan bahan baku dari hasil-hasil pertanian. Industri kosmetika itu sendiri mempunyai prospek yang cukup cerah untuk dikembangkan. Sehingga industri yang bergerak dalam bidang kosmetika pun semakin banyak.
Salah satu cara untuk mengantisipasi persaingan yang cukup ketat dalam industri ini adalah melalui strategi pemasaran yang dilaksanakan perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan kosmetika tradisional sekaligus mengetahui keragaan produksi perusahaan.
Salah satu perusahaan yang termasuk dalam industri yang bergerak dalam bidang kosmetika tradisional adalah PT Martina Berto, yang berlokasi di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta.
Hingga saat ini perusahaan mampu berproduksi rata- rata per bulan 300 400 ton, dengan penjualan rata-rata perbulan mencapai 80 110 persen dari total produksi, bahkan PT Martina Berto sendiri juga telah mampu mengeksport kosmetika ke luar negeri...