Perancangan sistem informasi pemasaran
View/ Open
Date
1999Author
Prasetyo, Tulus Budi
Wigena, Aji Hamim
Notodiputro, Khairil Anwar
Metadata
Show full item recordAbstract
Globalisasi ekonomi di dunia telah mendorong persaingan yang tajam antar pemsahaan untuk menguasai pasar, yang berai1i perusahaan tersebut harus mampu mengetahui dan mengantisipasi strategistrategi pesaing dan juga keinginan dan loyalitas pelanggan disamping itu pemsahaan harus mampu menilai keefektifan strategi-strategi bisnisnya selama ini. Untuk mengetahui hal-hal tersebut diatas perusahaan harus memiliki sebuah sistem informasi berbasis komputer yang akan menyimpan data-data dan mampu menyajikan secara cepat info1masi-infonnasi yang diperlukan oleh pengambil kepun,san dalam bidang pemasaran.
Kai-ya ilmiah ini bertujuan merancang sebuah sistem informasi pemasaran (Marketing Information System) dan penggunaan analisis statistika, baik statistika deskriptif maupun inferensia statistika untuk membantu membuat keputusan dalam bidang pemasaran.
Penggunaan statistika deskriptif dalam bentuk label dan grafik sangat membantu dalam menelaah strategi-strategi pemasaran yang telah dilakukan agar pada masa mendatang diperoleh hasil-hasil yang lebih baik.
Inferensia Statistika sangat membantu dalam menelaah lebih lanjut dan mengambil keputusan dari data yang terdapat dalam sistem infonnasi pemasaran.