View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agriculture
      • UT - Agronomy and Horticulture
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agriculture
      • UT - Agronomy and Horticulture
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis respon konsumen terhadap kualitas pelayanan Hero dan Alfa supermarket di Jakarta Selatan

      Thumbnail
      View/Open
      Full Text (27.46Mb)
      Date
      2004
      Author
      Taufiq, Rijal
      Hakim, Dedi Budiman
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perilaku dan selera serta preferensi masyarakat termasuk pola berbelanja cenderung berubah seiring dengan perubahan struktur ekonomi pertumbuhan penduduk dan masuknya era teknologi. Konsumen cenderung menginginkan kenyamanan, efisiensi dan kepraktisan dalam berbelanja, hiburan, toko yang serba ada dengan tingkat harga yang telah ditentukan produsen secara wajar sehingga tidak perlu untuk menawar Beberapa tahun terakhir ini, bisnis eceran atau ritel yang merupakan salah satu dari perantara pemasaran mendapatkan persaingan yang semakin ketat di Indonesia dengan munculnya peritel asing yang meramaikan dunia percaturan bisnis ritel Indonesia dengan mendirikan sejumlah hipermarket megah dan lengkap. Dasar hukum munculnya hipermarket asing adalah dengan disepakatinya antara pemerintah Indonesia dengan International Monetary Fund (IMF) pada tanggal 15 januari 1998 yang tertuang dalam Keppres no 99/tahun 1998 yang intinya peritel asing dapat berdiri tanpa harus berpartner dengan ritel lokal. Kehadiran hipermarket asing di daerah Jakarta seperti halnya Carrefour otomatis akan meningkatkan persaingan terhadap supermarket yang telah ada sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji penilaian konsumen terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan Hero dan Alfa Supermarket serta perbandingan kedua supermarket tersebut dengan Carrefour dalam memberikan kepuasan kepada konsumen. Dengan tujuan akhir yaitu merumuskan strategi pelayanan yang paling tepat untuk dijalankan oleh perusahaan guna mencapai tujuannya. ...
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133844
      Collections
      • UT - Agronomy and Horticulture [7620]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository