Show simple item record

dc.contributor.advisorSukmawati, Anggraini
dc.contributor.authorWidiyanti, Shandra
dc.date.accessioned2023-10-31T00:38:11Z
dc.date.available2023-10-31T00:38:11Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129291
dc.description.abstractStudi ini mengkaji pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Modal Sosial terhadap Kinerja karyawan PT. Bank XYZ Tbk. Cluster Bogor. Dari penelitian dihasilkan, bahwa Gaya Kepemimpinan dan Modal Sosial terbukti secara siginifikan mempengaruhi Kinerja karyawan. Gaya kepemimpinan transformasional mencatat nilai kontribusi tertinggi dalam memberikan pengaruh terhadap kinerja karyawan, diikuti kemudian dengan gaya kepemimpinan primal, kharismatik, dan otokratik. Artinya, gaya kepemimpinan transformasional merupakan gaya kepemimpinan yang dinilai paling sesuai dan tepat untuk diterapkan, dibanding gaya kepemimpinan lainnya yang amat ditentukan oleh unsur individual pemimpin. Di sisi lain, dari penelitian ini dihasilkan pula, bahwa aspek norma (norms) dalam variabel Modal Sosial memberikan nilai kontribusi tertinggi dalam mempengaruhi Kinerja karyawan, baru kemudian disusul dengan aspek kepercayaan (trust), dan jaringan kerja (networking). Karyawan lebih mengutamakan penerapan norma di tempat bekerja, berupa peraturan mengenai kejelasan dan kepastian kedudukan, peran, dan tugas mereka; kejelasan dan kepastian penerapan peraturan mengenai pendapatan (income), termasuk insentif, bonus, honor, kelebihan jam kerja (lembur), dan lainnya; kejelasan dan kepastian penerapan peraturan mengenai sistem karier dan sistem penghargaan (rewards) terhadap prestasi kerja, dan sebagainya; baru kemudian disusul dengan aspek kepercayaan dan jaringan kerja (networking). Terutama aspek jaringan kerja, menurut karyawan tidak hanya terkait dengan hal yang bersifat rasional dalam mengatur kedudukan, peran, dan tugas karyawan, tetapi juga hal yang bersifat emosional, seperti: memberikan rasa aman dan nyaman dalam bekerja, pembinaan dan pengembangan iklim kerja kebersamaan, kekeluargaan, empathy, dan sebagainya. Hasil penelitian ini jelas perlu diperhatikan dan amat berguna bagi perusahaan yang bersangkutan dalam mengelola organisasi usaha selanjutnya, terutama guna meningkatkan kinerja karyawan dan mencapai tujuan dan hasil yang lebih baik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcEconomics and Development Studies - Managementid
dc.titleAnalisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Modal Sosial Terhadap Kinerja Karyawan PT. BANK XYZ Tbkid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordIndustri Perbankanid
dc.subject.keywordBisnis Mikroid
dc.subject.keywordIndustri Perbankanid
dc.subject.keywordBisnis Mikroid
dc.subject.keywordGaya Kepemimpinanid
dc.subject.keywordModal Sosialid
dc.subject.keywordKinerjaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record