Hubungan Keterdedahan Penonton Dengan Efek Tayangan "Talas Bogor" Megaswara TV (MGS TV). (Kasus RW 12, Kampung Padasuka, Kecamatan Bogor Tengah, Kelurahan Gudang. Kota Bogor. Jawa Barat)
Abstract
ujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: (1) hubungan karakteristik individu dengan paparan penonton “Talas Bogor”, (2) the hubungan karakteristik narasumber dengan paparan khalayak “Talas Bogor”, (3) hubungan terpaan penonton dengan efek “Talas Bogor”. Eksposur penonton acara “Talas Bogor” yang tinggi di antaranya antara lain frekuensi menonton dan durasi menonton televisi. Paparan penonton adalah dipengaruhi oleh karakteristik individu, terdiri dari usia, jenis kelamin, pendidikan tingkat, status pekerjaan, dan jenis pekerjaan. Diantara ciri-ciri tersebut ada Dua variabel yang berhubungan dengan paparan khalayak adalah tingkat pendidikan frekuensi dan durasi menonton televisi. Selain individu Karakteristik Terdapat karakteristik yang dapat mempengaruhi sumber paparan, yaitu daya tarik pemateri dan daya tarik narasumber. Namun di antara variabel-variabel tersebut, hanya ada satu variabel nyata yang terkait dengan keterpaparan penonton, yaitu daya tarik menonton pembicara dengan tingkat frekuensi paparan yang tidak berhubungan dengan audiens sebenarnya
dampak dari “Talas Bogor”. Pengaruhnya meliputi tingkat pengetahuan responden terhadap isi pesan dan perasaan sikap responden untuk menunjukkan “Talas Bogor”.