Analisis manajemen strategis agribisnis buah segar di PT Moenaputra Nusantara Jakarta
Abstract
Buah-buahan merupakan salah satu komoditi hortikultura yang memiliki pangsa pasar yang cukup luas, karena buah cukup banyak dikonsumsi sebagai makanan pelengkap dan mempunYai peranan besar dalam pemenuhan gizi bagi kesehatan tubuh. Kondisi perekonomian Indonesia yang belum stabil dengan nilai rupiah yang berfluktuasi dan cenderung melemah terhadap dollar Amerika, menyebabkan harga komoditi buah impor meningkat. Dan ini merupakan peluang bagi perusahaan-perusahaan agribisnis buah-buahan lokal mengisi pasar. Hal tersebut membuka persaingan yang semakin besar dalam industri buah. Dengan kondisi pasar yang semakin kompetitif, maka perusahaan-perusahaan berusaha agar dapat menjual buah yang berkualitas tinggi dan dibarengi dengan penerapan strategi manajemen yang sesuai dengan kondisi eksternal dan internal yang dihadapi perusahaan agar dapat tetap bisa bersaing.
Collections
- UT - Agribusiness [4248]