Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Waroeng Spesial Sambal Cabang Depok, Jawa Barat
View/ Open
Date
2015Author
Lukito, Muhammad Fadli Joko
Sarianti, Tintin
Metadata
Show full item recordAbstract
Waroeng Spesial Sambal merupakan sebuah restoran yang menyediakan
menu seperti berbagai sambal pedas, berbagai macam sayuran, berbagai macam
ayam goreng, daging sapi, berbagai macam jus dan lainnya. Tujuan dari
penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen Waroeng Spesial
Sambal cabang Depok, mengidentifikasi atribut yang dinilai penting oleh
konsumen, menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut Waroeng
Spesial Sambal Depok dan menganalisis strategi pemasaran hasil penelitian
untuk meningkatkan kinerja Waroeng SS.
Indeks kepuasan konsumen yang diukur dengan Customer Satisfaction
Index (CSI) sebesar 61.78 persen berada pada kriteria puas. Sedangkan pada
prioritas perbaikan atribut dilakukan dengan perhitungan menggunakan
diagram kartesius Importance Performance Analysis (IPA) dimana pada
kuadran I terdapat enam atribut yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki
yaitu fasilitas kecepatan order, tilet, wastafel, kurangnya kursi tunggu, AC dan
kipas angin. Konsumen merasa kinerja yang dihasilkan Waroeng Spesial
Sambal telah sesuai dengan harapan yang diinginkan.
Collections
- UT - Agribusiness [4624]