Pengaruh atribut produk terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen Coffee Toffee Bogor
View/ Open
Date
2015Author
Sihombing, Mellisa Juliana Marhite Lage Ombun
Rifin, Amzul
Metadata
Show full item recordAbstract
Peningkatan permintaan kopi disebabkan oleh adanya perubahan gaya hidup, peningkatan taraf hidup, pergeseran budaya masyarakat perkotaan serta perubahan pola tingkah laku masyarakat khususnya di Kota Bogor. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi strategi bauran pemasaran, menganalisis tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen, serta menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen Coffee Toffee Bogor. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptid, Customer Satisfaction Index (CSI), Customer Loyalty Index (CLI), dan Structural Equation Model-Partial Least Sqaure (SEM-PLS). Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa variabel bauran pemasaran yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen adalah variabel produk dan variabel bukti fisik serta kepuasan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil perhitungan CSI menunjukkan tingkat kepuasan konsumen sebesar 80.17 persen dan perhitungan CLI menunjukkan hasil sebesar 72.14 persen.
Collections
- UT - Agribusiness [4405]