Efektivitas Instagram sebagai Media Promosi Komoditas Beras Organik (Kasus: Instagram @wellfarm.id)
View/ Open
Date
2023-09Author
Stella, Eleonora Valensia
Fatchiya, Anna
Metadata
Show full item recordAbstract
Beras organik Wellfarm hadir menjadi alternatif beras terbaik bagi konsumen
yang menjadikan beras sebagai makanan pokok namun tetap ingin sehat secara
bersamaan. Promosi beras organik dengan menggunakan instagram menjadi
langkah efektif dalam memperkenalkan dan memperdalam wawasan mengenai
beras organik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat efektivitas
instagram @wellfarm.id sebagai media promosi komoditas beras organik dan
menjabarkan faktor-faktor yang memengaruhi efektivitas instagram @wellfarm.id
sebagai media promosi komoditas beras organik yang terdiri atas kualitas konten
instagram, karakteristik konsumen, dan persepsi beras organik. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan kuesioner
yang didukung dengan pendekatan kualitatif dengan respondnen sebanyak 100
pengguna insagram yang dipilih menggunakan teknik pemilihan responden
accidental sampling. Penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas instagram
sebagai media promosi komoditas beras organik dipengaruhi oleh kualitas konten,
karakteristik konsumen, dan persepsi beras organik.