Pengaruh Kualitias Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Rimba Juice Bar Cinere Depok
Abstract
Bisnis kuliner saat ini banyak berkembang akibat perilaku masyarakat modern yang konsumtif. Pergeseran budaya pada masyarakat yang telah lebih memperhatikan gaya hidup sehat mengakibatkan munculnya kedai dan restoran yang menyajikan produk makanan dan minuman sehat sebagai produk utama yang ditawarkan kepada konsumennya. Untuk bisa bertahan dalam idustri, pelaku usaha kuliner makanan dan minuman sehat harus menjaga kepuasan konsumennya. Banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen diantaranya kualitas pelayanan dan harga produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen Rimba Juice Bar dan menganalisis pengaruh pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen Rimba Juice Bar. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan melakukan wawancara dan survei terhadap pelanggan Rimba Juice Bar. Penelitian ini menggunakan sampel responden sebanyak 60 orang, dengan pengambilan sampel secara acak atau non – probability sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda, hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa sebesar 25,6% kepuasan pelanggan Rimba Juice Bar Cinere Depok dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan harga. Sedangkan sisanya 74,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Collections
- UT - Agribusiness [4618]