Pengaruh Kesejahteraan Keluarga, Kualitas Lingkungan Pengasuhan, dan Kualitas Pendidikan Prasekolah terhadap Perkembangan Kognitif Anak
View/ Open
Date
2015Author
Elmanora, Elmanora
Hastuti, Dwi
Muflikhati, Istiqlaliyah
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) perbedaan antara kesejahteraan
keluarga, kualitas lingkungan pengasuhan, kualitas pendidikan prasekolah, dan
perkembangan kognitif anak yang mengikuti pendidikan prasekolah formal dan
nonformal, (2) pengaruh karakteristik keluarga terhadap kesejahteraan keluarga, (3)
pengaruh karakteristik anak, karakteristik keluarga, dan kesejahteraan keluarga
terhadap kualitas lingkungan pengasuhan, dan (4) pengaruh karakteristik anak,
karakteristik keluarga, kualitas lingkungan pengasuhan, dan kualitas pendidikan
prasekolah terhadap perkembangan kognitif anak. This study aimed to analyze: (1) the difference between family welfare, quality
of home environment, quality of preschool education, and cognitive development of
children who are attending formal and nonformal preschool education, (2) the
influence of family characteristics on family welfare, (3) the influence of child
characteristics, family characteristics, and family welfare on quality of home
environment, and (4) the influence of child characteristic, family characteristics,
quality of home environment, and quality of preschool education on child's cognitive
development.
Collections
- MT - Human Ecology [2198]