Persepsi Konsumen terhadap Kinerja Atribut Buah Duku di Kota Palembang
Abstract
Indonesia merupakan negara dengan konsumsi buah yang rendah, sehingga masih perlu untuk ditingkatkan. Salah satu cara untuk meningkatkan konsumsi buah pada masyarakat indonesia adalah dengan menawarkan buah – buahan yang sesuai dengan yang diinginkan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat bagaimana persepsi konsumen terhadap kinerja atribut buah duku. Jumlah sampel yang dikumpulkan dalam penelitian ini berjumlah 100 sample yang dianalisis menggunakanan analisis deksriptif dan Kuantitatif. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan pendekatan importance performance Analysis (IPA). Dari penelitian tersebut didapati bahwa dari 4 atribut yang diteliti, tidak ada atribut yang masuk ke dalam kuadran I (prioritas). Sebanyak 1 atribut masuk ke dalam kuadran II (pertahankan performa), yaitu adalah atribut rasa. Sebanyak 2 atribut masuk ke dalam kuadran III (prioritas rendah) yaitu atribut harga dan atribut ukuran, dan sebanyak 1 atribut masuk ke dalam kuaddran IV(berlebihan) yaitu atribut kondisi kulit
Collections
- UT - Agribusiness [4618]