View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis kepuasan konsumen terhadap atribut wisata cangkuang Garut, Jawa Barat

      Thumbnail
      View/Open
      abstract (163.1Kb)
      full text (1.414Mb)
      PostScript (356.7Kb)
      Date
      2005
      Author
      Ihshani, Deden Wildan
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Objek wisata alam dan budaya Cangkuang sudah ada sejak abad ke VIII yang memiliki luas kawasan 340,755 Ha. Situ dan Candi Cangkuang terletak di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Pada saat konsumen mengunjungi objek wisata tertentu mereka memiliki preferensi sendiri yang berbeda-beda pada objek wisata tersebut. Eksistensi suatu objek wisata sangat tergantung kepada pengunjung. Pengelola objek wisata harus melihat pengunjung sebagai faktor yang menentukan dan menjadi prioritas utama. Mengetahui preferensi konsumen jasa wisata adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas dan memberikan pelayanan yang baik Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1). Menganalisis perilaku dan proses keputusan konsumen dalam kunjungan wisata Cangkuang. 2).Menganalisis kepuasan konsumen terhadap atribut Objek Wisata Cangkuang Garut. 3). Rekomendasi alternatif kebijakan dalam meningkatkan pelayanan dan pengembangan objek wisata Cangkuang Garut. Metode yang digunakan adalah metode survey. Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel ini dilakukan secara sengaja ( Purposive ). Untuk menganalisis data ini digunakan alat analisis kualitatif dan kuantitatif. Analisis yang dilakukan dengan menggunakan Importance Performance Analysis dan Indeks Kepuasan Pelanggan-Customer Satisfaction Index. Karakteristik umum konsumen adalah jumlah pengunjung laki- laki lebih besar dari jumlah total pengunjung perempuan. Sebagian besar konsumen memperoleh sumber informasi tentang wisata Cangkuang dari keluarga dan teman serta dari media cetak. Setelah mencari informasi konsumen melakukan evaluasi alternatif selain wisata Cangkuang konsumen juga berkunjung ke objek wisata Cipanas. Hal ini dilakukan karena lokasi wisata tersebut tidak jauh dari lokasi
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/11549
      Collections
      • UT - Agribusiness [4768]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository