Prioritas Strategi Bauran Pemasaran Platform Daring Pengumpulan Wakaf IPB dengan Metode IPA
Date
2022Author
Nadya, Vitriara Ahsana
Nurhalim, Asep
Irfany, Mohammad Iqbal
Metadata
Show full item recordAbstract
Meskipun mahasiswa cenderung memiliki penghasilan yang lebih rendah dari orang yang telah bekerja penuh waktu, namun pelaksanaan wakaf mahasiswa di kampus masih dapat bermanfaat bagi pelaksanaan SDGs di lingkungan sekitar tanpa perlu bergantung pada dana pemerintah. Riset ini meneliti tentang strategi bauran pemasaran platform pengumpulan wakaf daring IPB dengan metode IPA dan mengambil mahasiswa program studi Ilmu Ekonomi Syariah sebagai respondennya. Sebagai hasil, survei menunjukan bahwa masih ada kesenjangan yang terlihat dari potensial wakaf dan nilai yang kini diwakafkan. Sesuai dengan hal itu, nilai rata-rata dari tingkat kinerja atribut bauran pemasaran platform penggalangan wakaf IPB masih dinilai berada di bawah nilai dari rata-rata kepentingan atribut-atribut tersebut. Terdapat tiga atribut yang paling membutuhkan perbaikan yaitu promosi soial media, promosi media massa dan integrasi dengan platform lain.
Collections
- UT - Syariah Economic [466]