Analisis Strategi Bisnis Pada Restoran ayam geprek abang ireng di Kota Yogyakarta.
Abstract
Jumlah restoran di Kota Yogyakarta selalu meningkat setiap tahun. hal ini
mengakibatkan persaingan yang lebih tinggi. Setiap restoran harus memiliki
strategi untuk terus mengembangkan bisnis. Salah satu restoran yang menerapkan
strategi bisnis adalah restoran ayam geprek abang ireng. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengevaluasi strategi bisnis yang ada di Restoran ayam geprek
abang ireng. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis bauran
pemasaran (7P), analisis IE, analisis SWOT, dan matriks QSPM.. Hasil dari
analisis dengan metode QSPM untuk mengetahui mana yang terbaik strategi
alternatif sebagai prioritas yang harus dilaksanakan terlebih dahulu oleh
perusahaan. Hasil analisis matriks internal dan eksternal menunjukkan kekuatan
dan kelemahan serta peluang dan ancaman. Kekuatan restoran tertinggi terletak
pada konsep mikrosyariah yang diterapkan oleh restoran dengan nilai 0,426.
Sedangkan peluangnya loyalitas konsumen yang tinggi dengan nilai 0.488. Untuk
nilai TAS tertinggi adalah 6,436 yaitu untuk meningkatkan efektifitas promosi
Collections
- UT - Agribusiness [4610]