Keputusan Pembelian Kosmetik Halal Secara Online Oleh Muslimah DKI Jakarta
Abstract
Indonesia memiliki potensi produksi maupun konsumsi produk halal
didunia karena penduduk Indonesia terdiri dari mayoritas muslim, separuhnya
merupakan wanita. Namun dengan potensi besar tersebut Indonesia belum mampu
untuk berada dalam Top 10 Pharma and Cosmetics Producerin Global berdasarkan
State of Global Islamic Economy Report 2020. Seiring dengan berkembangnya era
digital, pembelian secara online memberikan dampak positif. Namun masih perlu
ditelaah mengingat kosmetik impor yang beredar juga semakin meningkat dari
seluruh dunia. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen
muslimah DKI Jakarta dan menganalisis faktor-faktor dalam pengambilan keputusan
pembelian kosmetik halal secara online oleh muslimah di DKI Jakarta. Penelitian ini
dilakukan di DKI Jakarta dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi
logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan positif
terhadap keputusan pembelian kosmetik halal secara online oleh muslimah di DKI
Jakarta.
Collections
- UT - Syariah Economic [472]