Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Produk Dan Pelayanan Café Kala Senja Di Kota Bogor
Abstract
Café Kala Senja merupakan coffee shop yang terletak di Kota Bogor yang
menawarkan berbagai menu kopi dan non kopi dengan menu utama yaitu produk
olahan kopi seperti kopi susu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
karakteristik konsumen, tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas produk dan
pelayanan Cafe Kala Senja. Metode analisis yang digunakan adalah analisis
deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI), dan Importance Performance
Analysis (IPA) menggunakan software SPSS 25.00. Berdasarkan hasil analisis
CSI dan IPA tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas produk lebih tinggi
daripada produk pelayanan. Nilai CSI tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut
produk Café Kala Senja adalah sebesar 80.00 persen yang berada pada rentang
skala “sangat puas”. Sedangkan tingkat kepuasan konsumen atribut pelayanan
produk Café Kala Senja adalah sebesar 74.39 persen yang berada pada rentang
skala “puas”.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]