Formulasi Strategi Pengembangan Usaha pada Peternakan CV. Mitra Tani Farm Kabupaten Bogor
View/ Open
Date
2020Author
Rachmika, Erita Tira
Putri, Tursina Andita
Utami, Anisa Dwi
Metadata
Show full item recordAbstract
CV Mitra Tani Farm merupakan perusahaan yang melakukan kegiatan usaha di bidang peternakan berupa pembibitan, penggemukan, dan penjualan hewan ternak berupa domba dan kambing. Peningkatan konsumsi yang tidak disertai dengan peningkatan produksi daging dari kedua hewan ternak tersebut, menjadikan usaha ini potensial untuk dikembangkan. Disamping itu, peluang usaha ternak domba dan kambing untuk kegiatan keagamaan di Indonesia cukup tinggi. Dalam rangka pengembangan usaha CV Mitra Tani Farm agar dapat bertahan dalam persaingan, maka dilakukan analisis terhadap faktor internal dan eksternal untuk memformulasikan alternatif strategi dan menentukan prioritas strategi. Metode penelitian menggunakan analisis matriks IFE dan EFE untuk menganalisis faktor internal dan eksternal, Matriks IE dan Matriks SWOT untuk memformulasikan alternatif strategi, dan Matriks QSP untuk menentukan prioritas strategi. Berdasarkan hasil penelitian, CV Mitra Tani Farm berada pada sel satu yaitu tumbuh dan membangun. Terdapat enam alternatif strategi yang dihasilkan dengan meningkatkan kegiatan promosi melalui media online maupun offline yang berciri Islami sebagai strategi prioritas.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]