Pengaruh Penilaian Kualitas Produk terhadap Tingkat Loyalitas Pelanggan Kopi Bubuk Instan 2 in 1 cap Banyuatis di Kota Singaraja
Abstract
Kopi cap Banyuatis merupakan perusahaan pengolahan biji kopi asal daerah
di Kota Singaraja dengan Kopi Bubuk 2 in 1 cap Banyuatis sebagai salah satu
produk unggulan dan hingga kini masih sanggup bersaing dipasaran meskipun
perusahaan lain yang memiliki produk serupa mulai bermunculan. Tujuan dari
penelitian ini adalah 1) mengidentifikasi penilaian pelanggan terhadap kualitas
Kopi Bubuk instan 2 in 1 cap Banyuatis, 2) mengukur tingkat loyalitas pelanggan
terhadap loyalitas pelanggan Kopi Bubuk 2 in 1 cap Banyuatis, dan 3) menganalisis
pengaruh penilaian kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Kopi Bubuk 2 in
1 cap Banyuatis. Metode analisis yang digunakan pada penelitian kali ini adalah
analisis deskriptif dan SEM dengan Pendekatan SmartPLS melalui hasil survei dari
210 responden. Data primer didapatkan melalui penyebaran kuesioner secara
langsung dengan Teknik systematic random sampling (rumah dengan nomor ganjil
dari 7 perumahan di Kota Singaraja). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
terdapat beberapa variabel pada kualitas produk yang berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas pelanggan.
Collections
- UT - Agribusiness [4611]